Tuesday, February 17, 2015

Syar'i Outfit Inspiration: purple to the blue

No comments:
Assalamualaikum..


Ah gak berasa banget deh ternyata usia kehamilanku udah 20 week. Ini akibat semalem iseng ngitungin kalender dan efek gak percaya sama itungan ibu bidan kemarin.. Seriously aku masih gak percaya banget kalau didalam perut ini ada yang lagi menunggu detak jantungnya berbunyi.. Allahuakbar.. 


Bosen di rumah, iseng-iseng nyobain rok yang baru selesai dijahit buat COD sambil nyari angin.. hehehe
Karna niatnya emang cuma COD dan cari angin jadi aku pakai baju yang casual banget dan biasa aku pakai sehari-hari.. tinggal tambah rok sama jilbab, udah deh keluar rumah..

Sejak tau hamil, entah kenapa males banget dandan tapi seneng ngerawat kulit muka. Suka ngambek kalo ada tanda-tanda jerawat muncul, tetiba uring-uringan gak jelas. The power of sugestion banget pokoknya mah.. Mesti pinter pinter banget jaga perasaan.

Balik ke outfit.. Rok motif bunga-bunga besar gini cocok banget buat kamu yang badannya kurus tapi mau keliatan gemuk, motif bunga yang besar akan mempengaruhi siluet volume badan kamu, untuk tampilan lebih formal kamu bisa menambahkan hijab dengan warna senada dengan salah satu warna pada bunga dan memakai kemeja putih penegas kesan formal kamu.



Gitu tips mix match aku.. Nah, balik lagi ke kisah hamil (idiihh bolak balik gini gimana sihhh) hahaha gpp lah yaa.. namanya juga free writting.. yang luar biasa waktu aku hamil ini si pangeran pujaan hati (baca: suami) makin sering bikin hati berbunga-bunga kayak rok yang aku pake ini.. merekah semerbak deh kebun bunganya. Ada aja tingkah yang bikin makin cinta, dan yang anehnya si mas suka bawa pulang makanan aneh-aneh gitu.. kayak dia yang ngidam.. hahaha.. Siapapun yang ngidam, tugas bumil mah makan saja..



Ini lah baby bump 20 weeks aku.. (keliatannya malah kayak orang buncit -_-)

Semoga Bermanfaat..

LOVE,
DILA

Thursday, February 5, 2015

Tips Cantik: Menjaga Kulit Wajah

4 comments:
Assalamualaikum..

Apa kabarnyah?
Sehat dan semangat ya insyaAllah..

Semenjak nikah, jujur aku lebih memperhatikan kesehatan kulit. Dulu waktu masih gadis paling cuma cuci muka pake facial wash aja, itu juga intensifnya kalo jerawat lagi banyak bertebaran. Kata ibuku, jerawat itu selain karena hormon juga karena males bersihin muka. Jadi rajin deh kalo udah jerawatan, padahal salah ya.. sebelum jerawat itu muncul seharusnya udah rajin. hehehe

foto diambil dari sini

Penting banget gak sih bersihin muka itu?

Semakin tua, makin sadar kalau itu ternyata penting, apalagi di jaman sekarang ini yang sinar UV mataharinya udah bikin global warming harus kudu ekstra perawatan kulitnya. Sinar UV itu bahaya loh, emang sih berjemur dibawah sinar matahari itu sehat karena bisa merubah pro-vitamin D menjadi vitamin D (pelajaran SMP nih), tapi cuma sampe jam 9 pagi! selebihnya NO! bukannya merubah por-vit menjadi vitamin tapi malah merusak kolagen di kulit, parahnya lagi bisa memicu kanker kulit. Aku baca di klikdokter.com kalau sinar UV dalam jumlah besar (diatas jam 9 pagi itu udah termasuk besar)) bisa merusak asam deoxyribonucleid (DNA-bahan genetik tubuh) dan merubah jumlah dan jenis kimia pembuat sel kulit. Perubahan zat kimia tersebut bisa menyebabkan pembakaran, penuaan kulit premature, berkerut, dan kanker kulit.

Kulit sebenarnya memegang peran yang jauh lebih besar daripada sekedar melindungi tubuh dari terik matahari dan hujan, namun sekaligus membungkus seluruh organ-organ di bagian dalam tubuh kita, semua syaraf, urat bahkan pembuluh darah.Nah, membersihkan wajah dapat membuat kulit jadi lebih bersih dan menjaga keremajaan kulit. Membersihkan wajah secara teratur akan membuat sel-sel kulit mati, sebum dan segala macam zat yang diserap kulit wajah kita akan terangkat. Bandingin aja orang yang rajin bersihin wajah sama yang enggak, kulit mereka yang rajin membersihkan wajah akan terlihat lebih segar dan bersih. Misalnya gak rajin bersihin wajah, kan gak enak dilihat suami wajahnya kusam, berminyak, berjerawat, ada plek hitamnya, berkomedo. Nanti suaminya jarang dirumah loohh.. hihihihi bercanda ya ^^

Sebagai  muslimah, tentunya kita harus rajin membersihkan diri, kebersihan sebagian dari iman kan? Masa rumah kita doang yang bersih, seharusnya kulit kita juga. Apalagi istri-istri yang menjaga kecantikannya dirumah, duh suami pasti bilang "Baiti Jannati" atau rumahku syurgaku banget deh, isinya bidadari cantik. Hehehe ^^ Sekarang banyak banget beredar skin care dengan harga menjulang tinggi melebihi uang bulanan buat beli sayur, gak perlu sampai semahal itu kok buat perawatan wajah, banyak produk halal yang harganya pas di kantong dan yang paling murah adalah dengan berwudhu. Berwudhu itu sama manfaatnya loh kayak kangen water atau nanospray yang lagi happening sekarang ini, gak percaya? cobain aja sendiri.. hehehe

Aku pribadi lebih suka wudhu, apalagi kalau emang gak keluar rumah. Kalau dalam satu minggu itu hampir tiap hari keluar rumah, aku baru deh intens, dari bersihin muka sebelum memoles sunscreen/ makeup sampe bersihin make up dan pake krim malam sebelum tidur. Produk yang sampai saat ini aku pakai adalah wardah selain karna terjamin kehalalannya, produk wardah gak berasa berat bahan kimianya dan harganya masih sangat-sangat terjangkau dikantong. Ini bagian penting dari semuanya, kita harus bener2 konsisten dan rajin ngebersihin muka, apalagi kalau emang kulitnya bermasalah.

Semoga postingan ini bermanfaat ya ^^

Wassalamualaikum..

LOVE,
DILA





Tuesday, February 3, 2015

[REVIEW] Ke Phuket gak perlu jauh-jauh ke Thailand

1 comment:
Assalamualaikum..

Hohoho.. dari judul sepertinya aku kayak mau bahas tentang travelingyaa.. Emang bener sih, traveling itu gak jauh-jauh dari makan dan kerasa banget waktu traveling itu, kalo kita hidup cuma buat makan (Kita? aku aja kali yaa) Nah, review kali ini tentang restoran yang belakangan suka aku kunjungin, PHUKET. Dari nama restonya yang diambil dari salah satu nama pulau wisata di Thailand, pastinya menyajikan makanan Thailand.

Sumber dari sini

Letak restoran Phuket ini di Jalan Dr Wahidin 81 Semarang, kalau dari UNDIP Tembalang, setelah Tol Jatingaleh ambil arah yang ke Java Mall. Buka jam 12.00 siang s/d jam 10.00 malam kalau gak salah. Parkirannya lumayan luas dan rata-rata yang kesini yang bermobil, hehehe tapi jangan khawatir makanan disini tergolong murah kok karna satu porsi bisa buat berdua. Nah, kesini rame-rame sama temen makin seru, karna kamu bisa mengeksplor banyak makanan tanpa takut kekenyangan atau kere. Hehehe ^^

Favorit aku sama suami kalau kesini adalah sup tomyam seafood dan ternyata sup tomyam yang sudah dikenal merupakan masakan khasThailand itu memang jadi andalannya disini. Rasanya tuh segeeer banget, plus makannya sambil keringetan, bukan karna pedesnya tapi panaasss. Soalnya sup tomyam disini disajikan diatas makuk yang bawahnya dikasih api itu (gak tau apa namanya) jadi beneran masih panas. Isi seafoodnya juga banyak, ada udang gede-gede, trus kerangnya juga ada berapa ekor, cumi-cumi dan bakso ikan. satu porsi sup tomyam ini kalau kamu makan pake tambahan nasi bisa kalap gak kuat ngabisin! banyak banget soalnya.

Roti Naan, sumber dari sini

Selain sup tomyam ada lagi kesukaan kita, roti naan. Roti naan itu kayak crakers ya menurut aku yang di sajikan dengan berbagai saus ada kari, susu, gula pasir dll. Kebanyakan orang yang baru tau roti naan ini pasti mesennya yang pake gula pasir atau susu, enak sih (emang enak semuanyaa) tapi buat kamu yang gak terlalu suka manis pasti bakal eneg deh, kebetulan aku suka manis dan gak suka pedes, jadi mau saus apa aja aku doyan. So aku rekomendasiin buat kamu yang mau coba roti naan, cobalah yang kuah kari, terserah kari apa aja, rasanya top markotop enak banget! untuk satu porsi roti naan ini kamu juga pasti gak kuat kalau makan sendiri, jadi diinget-inget yaa.. kalau kesini ajak temen yang banyakan.. hehehe ^^

Menunya ada banyak banget dan insyaAllah dijamin HALAL, karna Phuket termasuk pulau di Thailand yang banyak muslimnya. Rasa makanannya aku yakin pasti bikin kamu bakal balik kesini lagi. Sejauh ini udah banyak menu yang aku cobain dan gak ada yang mengecewakan, cuma karna aku sama suami makannya gak terlalu banyak, jadi kita kalau makan disini slowmotion banget, pelan-pelan dihayati. Pernah aku kesini mesen lumayan banyak dan akhirnya ngabisini waktu 2 jam buat ngabisini semuanya! hahahaha kalaap banget! trus abis itu kayak orang buka puasa yang makannya banyak, susah jalan!

Dekorasi tempatnya menurut aku lumayan untuk restoran satu lantai, luas dan gak keliatan sumpek walaupun gak ber-ac. Iringan musik di restoran ini pake lagu-lagu Thailand gitu, jadi cukuplah berasa ada di Thailand, apalagi buat yang gak pernah kesana kayak aku ini, dapetlah sedikit rasa-rasa Thailand gak perlu ngeluarin uang mahal-mahal buat tiket pesawat. Hehehehe

Semoga Bermanfaat! ^^


Wassalamualaikum,


LOVE,
DILA

Sunday, February 1, 2015

Wolrd Hijab Day

No comments:

Selamat Hari Hijab Dunia ^^

You might also liked:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...