Thursday, February 5, 2015

Tips Cantik: Menjaga Kulit Wajah

Assalamualaikum..

Apa kabarnyah?
Sehat dan semangat ya insyaAllah..

Semenjak nikah, jujur aku lebih memperhatikan kesehatan kulit. Dulu waktu masih gadis paling cuma cuci muka pake facial wash aja, itu juga intensifnya kalo jerawat lagi banyak bertebaran. Kata ibuku, jerawat itu selain karena hormon juga karena males bersihin muka. Jadi rajin deh kalo udah jerawatan, padahal salah ya.. sebelum jerawat itu muncul seharusnya udah rajin. hehehe

foto diambil dari sini

Penting banget gak sih bersihin muka itu?

Semakin tua, makin sadar kalau itu ternyata penting, apalagi di jaman sekarang ini yang sinar UV mataharinya udah bikin global warming harus kudu ekstra perawatan kulitnya. Sinar UV itu bahaya loh, emang sih berjemur dibawah sinar matahari itu sehat karena bisa merubah pro-vitamin D menjadi vitamin D (pelajaran SMP nih), tapi cuma sampe jam 9 pagi! selebihnya NO! bukannya merubah por-vit menjadi vitamin tapi malah merusak kolagen di kulit, parahnya lagi bisa memicu kanker kulit. Aku baca di klikdokter.com kalau sinar UV dalam jumlah besar (diatas jam 9 pagi itu udah termasuk besar)) bisa merusak asam deoxyribonucleid (DNA-bahan genetik tubuh) dan merubah jumlah dan jenis kimia pembuat sel kulit. Perubahan zat kimia tersebut bisa menyebabkan pembakaran, penuaan kulit premature, berkerut, dan kanker kulit.

Kulit sebenarnya memegang peran yang jauh lebih besar daripada sekedar melindungi tubuh dari terik matahari dan hujan, namun sekaligus membungkus seluruh organ-organ di bagian dalam tubuh kita, semua syaraf, urat bahkan pembuluh darah.Nah, membersihkan wajah dapat membuat kulit jadi lebih bersih dan menjaga keremajaan kulit. Membersihkan wajah secara teratur akan membuat sel-sel kulit mati, sebum dan segala macam zat yang diserap kulit wajah kita akan terangkat. Bandingin aja orang yang rajin bersihin wajah sama yang enggak, kulit mereka yang rajin membersihkan wajah akan terlihat lebih segar dan bersih. Misalnya gak rajin bersihin wajah, kan gak enak dilihat suami wajahnya kusam, berminyak, berjerawat, ada plek hitamnya, berkomedo. Nanti suaminya jarang dirumah loohh.. hihihihi bercanda ya ^^

Sebagai  muslimah, tentunya kita harus rajin membersihkan diri, kebersihan sebagian dari iman kan? Masa rumah kita doang yang bersih, seharusnya kulit kita juga. Apalagi istri-istri yang menjaga kecantikannya dirumah, duh suami pasti bilang "Baiti Jannati" atau rumahku syurgaku banget deh, isinya bidadari cantik. Hehehe ^^ Sekarang banyak banget beredar skin care dengan harga menjulang tinggi melebihi uang bulanan buat beli sayur, gak perlu sampai semahal itu kok buat perawatan wajah, banyak produk halal yang harganya pas di kantong dan yang paling murah adalah dengan berwudhu. Berwudhu itu sama manfaatnya loh kayak kangen water atau nanospray yang lagi happening sekarang ini, gak percaya? cobain aja sendiri.. hehehe

Aku pribadi lebih suka wudhu, apalagi kalau emang gak keluar rumah. Kalau dalam satu minggu itu hampir tiap hari keluar rumah, aku baru deh intens, dari bersihin muka sebelum memoles sunscreen/ makeup sampe bersihin make up dan pake krim malam sebelum tidur. Produk yang sampai saat ini aku pakai adalah wardah selain karna terjamin kehalalannya, produk wardah gak berasa berat bahan kimianya dan harganya masih sangat-sangat terjangkau dikantong. Ini bagian penting dari semuanya, kita harus bener2 konsisten dan rajin ngebersihin muka, apalagi kalau emang kulitnya bermasalah.

Semoga postingan ini bermanfaat ya ^^

Wassalamualaikum..

LOVE,
DILA





4 comments:

  1. duh iya agak sering males juga ngerawat muka, makanya jerawat suka muncul tiba tiba. mungkin karena belum menikah ya *loh :D

    ReplyDelete
  2. Hi Dila,

    Salam dari Lazada! Perkenalkan saya Merrya, Affiliate Account Executive dari Lazada Indonesia Affiliate Team.
    Dengan ini saya ingin memperkenalkan Anda pada program terbaru kami yang sedang tumbuh dengan cepat, Lazada Affiliate Program. Kami percaya bahwa situs Anda memiliki potensi yang sangat baik untuk bergabung dengan program kami dan membentuk kerjasama yang sukses.
    Saya telah melihat website Anda dan tertarik untuk bekerja sama dengan Anda.
    Silakan hubungi saya langsung ke nomor dan email dibawah ini untuk penjelasan lebih lanjut mengenai program ini.
    Kami menunggu balasan dari Anda mengenai penawaran spesial kami ini.


    Thanks,
    Merrya
    merrya.nawati@lazada.co.id
    (021)29490210 ext 1601 / 08111551335

    ReplyDelete
  3. thanks ya, isi artikelnya keren.
    bisa bantu untuk menyelesaikan tugas saya..
    oya Gan klo ada kesempatan silakan mampir ke toko kaos kaki wanita berkualitas dan banyak pilihannya..
    Trims :)

    ReplyDelete

Feel Free to comment, I'd love to read them all :)

You might also liked:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...