Sunday, March 8, 2015

Hari Wanita Sedunia, 8 Maret

Assalamualaikum..

Wah, hari wanita sedunia nih..

Jadi inget, beberapa waktu lalu banyak  baca dan denger berita tentang 'kemerdekaan wanita'. Banyak yang bilang susah jadi wanita, terutama wanita muslim, karena beberapa alasan seperti dibawah ini:

1. Wanita auratnya lebih susah dijaga (lebih banyak) dibanding lelaki.
2. Wanita perlu meminta izin dari suaminya apabila mau keluar rumah tetapi tidak sebaliknya.
3. Wanita menerima warisan lebih sedikit daripada lelaki.
4. Wanita perlu menghadapi kesusahan mengandung dan melahirkan anak.
5. Wanita wajib taat kepada suaminya, sementara suami tak perlu taat pada istrinya.
6. Talak terletak di tangan suami dan bukan istri.
7. Wanita kurang waktu ibadahnya karena ada haid dan nifas, sedangkan laki-laki gak ada..

Iya sih, dipikir-pikir bener juga. Peraturan di islam memang begitu. Tapi coba di telaah kembali, Allah buat peraturan bukan tak bermaksud. Kalau hanya melihat yang diatas pasti ngerasa 'ih kok curang sih laki-laki, enak banget gak dikekang, bisa seenaknya juga'. Banyak juga loh keutamaan wanita dan coba kita lihat kenyataan dibalik peraturan itu.

Nih, wanita emang perlu taat kepada suami, tetapi bukannya laki-laki wajib taat kepada ibunya 3 kali lebih utama daripada kepada bapaknya?

Wanita menerima warisan lebih sedikit daripada laki-laki, tapi harta itu kan menjadi milik pribadi dan tidak perlu diserahkan kepada suaminya, sementara kalau laki-laki nerima warisan, Ia perlu/wajib juga menggunakan hartanya untuk istri dan anak-anak.

Jadi wanita itu ternyata istimewa ya..
Trus kenapa cuma istri yang wajib taat suami?
Di akhirat nanti, seorang laki-laki itu akan mempertanggungjawabkan 4 wanita:
▶ Istrinya,
▶ Ibunya,
▶ Anak perempuannya
▶ Saudara perempuannya.

Nah disitu artinya, seorang wanita tanggungjawabnya DITANGGUNG oleh 4 orang lelaki:
▶ suaminya,
▶ Ayahnya,
▶ Anak lelakinya
▶ Saudara lelakinya.

MasyaAllah, ringan ya..

Dan terakhir mengenai ibadah.. Seorang wanita boleh masuk pintu syurga lewat pintu surga mana saja yang dia suka, cukup dengan 4 syarat saja:
》 Shalat 5 waktu
》 Puasa di bulan Ramadhan
》 Taat kepada suaminya
》Menjaga kehormatannya.

MasyaAllah.. Betapa mudahnya jadi seorang wanita.. Begitu dimuliakan, begitu di ringankan tanggungjawabnya di akhirat..

Kemarin suami bilang sama aku, "Sayang, kamu itu cukup jadi tulang rusuk aku aja, biar aku jadi tulang punggungnya" eaaaa..
Tumben banget bisa so sweet #efekdramakorea agak terharu dengernya, berhubung sekarang aku juga ikutan jadi tulang punggung keluarga karna ngelola bisnis sendiri. Aku jadi tau bahwa sesungguhnya suami itu lebih seneng aku cuma leha-leha dirumah, gak usah capek-capek mikirin cari nafkah.

Rasanya seneng di suruh jadi ratu aja dirumah, hahahaha.. Tapi namanya istri, pengen juga ya bantuin suami cari uang atau seenggaknya ada kerjaanlah dirumah gak cuma nonton drama atau variety show korea. Hehe..

Mau bagaimanapun semua pekerjaan istri memang harus seijin suami, karna nanti suami yang bertanggungjawab atas pekerjaan kita.. Kalau kita tanpa ijin, rela suami kita kena balasan diakhirat nanti dengan sebuah siksaan? Enggak kan? Huhuhuhu.. :'(

Maka berbahagialah menjadi wanita, kadang wanita itu suka lupa bahwa dirinya itu begitu berharga..

Happy women's international day ^^

Love,
DILA

3 comments:

Feel Free to comment, I'd love to read them all :)

You might also liked:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...