Wednesday, November 27, 2013

Putri Adilah

Asalamualaikum.... :)

Judul dengan nama sendiri, alias perkenalan.. barusan ngepost tentang about owner untuk FADIL SHOP..  jadi terinspirasi buat ngobrak abrik blog ini lagi.. hehehe.. 
Sebenarnya ini post dari blog lama yang sudah di gusur.. tapi karna sayang di buang jadi ya ku pindahin ke sini... hehehehe...
ini diaaaa... check it.!!

Namaku putri adilah.. lebih suka dipanggil dila dan jangan sekali kali dipanggil putri.
Kenapa? Simple sih, mungkin juga agak gak masuk akal, karena nama 'putri' terlalu manis untuk gadis seperti aku yang gak ada manis manisnya. hooho ^^

Tahun ini -tepatnya saat aku menulis ini- umurku 20 tahun..

Tinggiku setinggi penyanyi korea yang imut dan paling kecil di kelompoknya, Sunny-girl's generation.
Yup, tinggiku 157cm..
pendek ya?
Tapi di tempatku itu standar…
warna kulit. Bukan sawo matang karena itu terlalu gelap. Dan juga bukan kuning langsat karena itu terlalu putih, lalu seperti apa? Ya begitulah.. ^^

aku berjilbab, dari kecil.
aku ingat saat itu umurku 8 tahun, sebelumnya aku sudah memakai kerudung jika ibu ayahku mengajak keluar jalan jalan, entah itu ke rumah saudara atau cuma ke mall. Tapi jika main dirumah dengan anak tetangga kerudung tidak aku gunakan.
Nah, sejak umur 8 tahun itu, ibu 'memaksaku' untuk menggunakan jilbab -dimanapun- yang jelas keluar rumah itu harus pakai kerudung, kalau ada tamu pakai kerudung. Seperti yang diperintahkan rasulullah SAW.
Awalnya berat, jelas.. posisiku saat itu masih kecil dan polos gak tau apa-apa.. apalagi aku yang notabene suka maen panas panasan, mana betah dikasih kerudung.. namanya juga anak anak. Ada aja ideku untuk melanggar aturan ibu, peraturannya adalah.. Ada denda 20 sen kalau ketahuan keluar rumah gak pake kerudung. jadi saat aku maen jauuuhhh banget dari rumah,, aku bakal lepas kerudung, atau pas ibu lagi gak ada dirumah, aku bakal ngajak saudara kembarku dan adikku untuk gak pake jilbab kalau keluar rumah.. terlalu banget ya? hehehe..

seperti peribahasa sepandai pandainya tupai melompat, akhirnya akan jatuh juga..
pernah suatu ketika saat aku keluar rumah gak pake kerudung dengan dalih ibu gak ada di rumah, tau tau ibu pulang dan kita bertiga (aku, kembaran dan adikku) ketahuan gak pake kerudung. Maka di dendalah kita…. *jreng jrenggg waktu itu gak nyangka banget.. -____-

Sejak saat itu, ibu makin tegas ngasih tau kalau jilbab/ kerudung itu wajib. Waktu ketauan sama ibu itu, ibu juga ketawa-tawa, tau kali ya emang anaknya ini doyan main panas panasan dan gak betah kerudungan. hehehe.. Nah, lama kelamaan aku terbiasa pake jilbab. Alhadulillah, ibu dulu nerapin reward and punishment untuk aku waktu kecil.. mungkin kalau ibu gak begitu, aku gak bisa jadi begini sekarang...


Aku dikenal temen temenku sebagai anak yang periang, atraktif dan banyak gerak. Gak tau kenapa aku bisa sangat hiperaktif kalau cerita ke orang, ada aja tangan atau anggota badan yang bergerak. Lebih tepatnya ekspresif kali yaa.. hehehe.. sampe di julikin HERI alias Heboh sendiRi.. trus ada loh temenku yang jadi pengen minum kalau liat aku ngomong!
Itu menyakitkaaannn!!! huhu.. :'(  tapi jadi lucu.. karena itu tandanya aku orang unik. (ngaku ngaku aja) Gak ada  orang se hiperaktif aku *Pede banget*.

Aku jadi inget temen sekelas ku di kuliah, waktu itu ada kegiatan pelatihan keterampilan manajemen mahasiswa, anak itu kebetulan satu kelompok sama aku, nah. Dia ini kayaknya kurang kerjaan deh, masa dia ngitungin berapa lama aku bisa diem, dan kamu tau hasilnya???? 

Aku cuma bisa diem selama tiga detik!! !%@^ffd^&&^*

Mungkin bergerak ini adalah alasan kenapa aku gak bisa gemuk. (Hubungannya apa deh -_-') 
Banyaknya karbohidrat yang terbakar dan timbunan lemak yang sedikit.. hmmm masuk akal sih.. hahahaha

Dulu jaman aku masih sekolah, aku gak begini banget deh perasaan, malah aku digolongin ke anak anak yang pendiem.. hohoho,, Apa karena di kuliah aku ngerasa semua satu pola pikir? Jadi aku lebih bebas berekspresi? Begitukah? Atau aku aja yang LBY.. alias lebayyyy…. Hahahaha,, lucu,, padahal aku bercita cita dikenal sebagai orang yang anggun gitu,, tapi gak mungkin ya..

Pernah juga aku sempet dibilang poker face sama orang baru.. Karna biasanya orang yang pertama kali liat aku pasti ngira aku kalem, pinter, rajin, dll..
Tapi... setelah ngeliat aku ngomong atau lagi cerita, *BYAAARRR* semua bayangan itu pudar...

apa jangan jangan aku punya dua kepribadian?? Hiiiyyy serem booo..

Aku seneng dikenal dengan sikap kayak gitu dan aku juga mengakui kalau aku terlihat terlalu bersemangat dan lain lain.. pokoknya,, sekarang citraku adalah aku berbeda dari yang lain, dan aku bakal jadi orang langka.. gak ada yang kayak aku.. waaahh,, jadi inget waktu wawancara BEM sama mas asep dulu.. kata loby yang aku kasih ke mas asep kan gini.. "mas, mas gak akan nemuin orang kayak saya. Karna saya beda dari yang lain." Be different. bener gak tuh tulisannya? Jadi pembeda, itu motivasiku,, jadi yang berbeda juga bukan berarti semuanya beda sampe pola pikir segala,,, tapi jadi unik..

No body perfect,, jadi setiap sifat orang selain sifat baik, ada juga sifat buruk.. dan aku punya sifat buruk yang sangat sangat ingin aku tendang!! Yaitu adalah, aku mudah marah. Gak cuma marah sih, tapi tersinggung juga iya, sombong juga iya,, 
masyaallah banyak benerrrr yaaa… rubah wooyy rubah!!

iya iya yaelah. Ini juga mau dirubah kaleeee…

Dan yang utama aku benci banget sifat yang ini,, MALES..
ini ya sifat yang susahhhhh banget aku ilangin,,, males sih ngilanginnya,,, heh, kata Mario teguh itu,,, gak ada orang males,, danya orang rajin bermalas malasan.. jadi sebenarnya aku itu rajin ya??? Cuma, gak rajin males juga kaliii.. helloooo….
hahaha.. segitu dulu kali perkenalan tentang pribadi akunya... biar pada makin kepo sama aku. hehehe..^^

Selamat membaca :)

Wassalamualaikum...

No comments:

Post a Comment

Feel Free to comment, I'd love to read them all :)

You might also liked:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...