Sunday, January 2, 2011

Semua tidak akan bisa terulang

"semua orang punya pengalaman terburuk..
pengalaman itu mungkin saja menjadi cambuk yang kuat bagi psikologisnya..
atau mungkin pengalaman tersebut malah menjadi guru besar bagi hidupnya cerminan bahwa ia pernah berbuat kasalahan yang membuat pengalaman buruk itu terjadi."

aku mulai berkaca pada dirirku.
pengalaman buruk apa yang aku punya.

jawabannya adalah: masa lalu begitu banyak meninggalkan pengalaman buruk.
seharusnya aku bisa menjadikan pengalaman itu sebagai guruku, akan tetapi yang ku lakuakan adalah melupakannya, membuat aku kembali mengulang pengalaman yang sama.
sungguh ironis sekali hidupku. merugi seperti yang dikatakan Rasulullah "apabila hari ini sama dengan hari kemarin maka ia termasuk orang yang merugi"

haaaaaaaaahh..
ingin rasanya ada pergerakan yang membuat aku tidak terus menerus berbuat kesalahan.
namun pertanyaan yang terlontar saja tak dapat aku temui jawabannya, bagaimana bisa???

saat ini ketika aku berkumpul dengan teman temanku yang gigih mengejar cintaNya..
aku malu pada diriku sendiri.
mengutuk diri tak ada habisnya dan berkata bahwa aku tidak pantas berkumpul dengan orang orang seperti mereka, aku terlalu hina untuk itu.
betapa pengalaman buruk telah membuatku sangat amat jauh dari merasakan sentuhan cintaNya..

semua bisa terulang, pengalaman buruk hingga kebencianku terhadap diri sendiri pun bisa terulang apabila aku tidak mampu memanfaatkan peluang dan nikmat yang Allah sudah berikan padaku. jika aku tidak memandang sebelah mata pada diriku.
kalau aku berlarut larut dalam keterpurukanku, maka yang terjadi aku tidak akan bisa meraih apa yang aku impikan selama ini. maka semua mimpi hanya akan menjadi angan yang dibawa angin.

Allah telah memfasilitasi aku banyak hal, Allah mau aku kembali dekat denganNya, Allah begitu menyayangi hambaNya, meskipun hamba itu lupa padaNya, betapa Allah begitu pemurah, masih memberikan kehidupan yang sempurna untukku..
Bersyukur!
yang harus aku lakukan pertama kali adalah itu.
berkumpul dengan orang orang yang mencintai Allah bukanlah penghalang yang membuatku malah menjadi tidak percaya diri, melainkan akan mempermudah aku untuk belajar mencintai Allah kembali.
meskipun merasa tidak pantas tapi yakinlah bahwa aku akan pantas berteman dengan mereka dan ubahlah diriku sekarang!!

pengalaman pahit yang begitu banyak dimasa laluku memang membuatku selalu mengutuk diri.
dan semua itu berkaitan dengan cinta kepada selainNya..
aku benci cinta yang bukan karenaNya.
itu membuat hidupku seperti tak berwarna malah menyisakan noda yang tak bisa hilang, menandakan aku pernah berbuat sesuatu yang tak disukaiNya. membuat aku terlihat berbeda dari yang menjaga kesuciannya.
aku tidak akan mengulang pengalaman burukku untuk ketiga kalinya, cukup aku menjadi orang bodoh yang terjatuh kelubang yang sama kemarin.

aku akan mengubah diriku, tak peduli berapa banyak cemoohan yang akan ku terima nantinya, aku yang dulu memang aku yang buruk, tapi tidak untuk saat ini dan seterusnya.

No comments:

Post a Comment

Feel Free to comment, I'd love to read them all :)

You might also liked:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...