Monday, January 24, 2011

Waktu yang singkat

kurapihkan jilbab putih yang menyelimuti kepalaku.
hmmm....
kurasa sudah rapih.
hari ini adalah langkah awal menuju kehidupan baruku. kehidupan menjadi seorang aktifis kampus yang harus pandai memanage waktu dengan baik. perlahan ku langkahkan kaki menuju keluar pekarangan wisma.
aku takut..
teringat saat aku pertama kali menginjakkan kaki ke semarang. wow, ternyata itu sudah lima bulan yang lalu. lima bulan?? apa?! waktu cepat sekali berlalu.
apa saja yang aku sudah lakukan selama itu? aku tidak merasa menghasilkan apapun selain lemak dalam tubuhku yang kian menumpuk. lemak??? oh, tidaaak!!

tentu saja aku melakukan sesutau, meski belum terlihat ada tanda tanda penghasilan disana, namun banyak kesan dalam hidupku kini. banyak pengalaman dari apa yang aku lakukan selama lima bulan hidup di sini. dan seperti yang sering aku ucapkan, pengalaman merupakan guru terbaik dan aku yakin suatu saat nanti aku pasti akan bisa menghasilkan sesuatu dari pengalaman pengalaman tersebut.

waktu, berbicara tentang waktu. aku jadi terfikir oleh tujuan hidupku yang belum terlihat dengan jelas, belum fokus mungkin, malah aku masih sering bertanya tanya untuk apa aku hidup?? bagai mana tujuan hidup bisa ku rangkai sedangkan yang aku ingin kan adalah banyak hal.
ada satu hal yang membuat aku sangat terkesan pada minggu lalu adalah ucapan kakak tingkat di kampus.
"kosa kata yang indah dalam sebuah visi adalah tidak penting, yang penting adalah bagaimana visi itu dapat membuat kita terus bergerak dan bersemangat."
SETUJU.
tidak ada yang mustahil di dunia ini, yang ada hanya malas dan takut bergerak. jika aku begitu menginginkan banyak hal, maka sebisa munkin aku harus mewujudkannya. sebuah kesuksesan yang akan tercapai adalah sebuah pengorbanan dari kesuksesan yang lain, bukan berarti di tinggalkan tetapi ditunda dengan kesuksesan yang lain.
jadi bagiku, mimpi tidak harus spesifik, yang harus dilakukan adalah menaiki tangga satu persatu dengan masing masing kesuksesan dia anak tangga tersebut.

apapun yang terjadi padaku hingga saat ini. itu memang yang terbaik yang telah Allah berikan padaku.

No comments:

Post a Comment

Feel Free to comment, I'd love to read them all :)

You might also liked:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...