Monday, April 7, 2014

Bahagia ala aki dan nini #HappinessProject

Assalamualaikum..

Suatu hari ibu cerita sama aku, tentang nini dan aki yang betulin rumah markas dan teman sepengajian ibu.

Temennya ibu ini sebut saja bu Fulanah. Bu Fulanah ini kalau jalan-jalan ke luar negeri, belanjaannya barang mewah, rumahnya di perumahan elit, kemana-mana bawa mobil, kebayanglah hidup glamournya seperti apa. Nah, pernah suatu ketika uangnya habis, gak bisa buat berangkat ngaji, trus minta tolong sama teman-teman sepengajian. Akhirnya ketua kelompok pengajian ibu minta sumbangan ke teman-teman yang lain supaya bisa bantu bu Fulanah. Terkumpullah uang sekian ratus ribu. Setelah dikasih ke bu fulanah, bukannya terima kasih bu fulanah malah bilang "waduh, maaf.. ini buat jajan saya aja gak cukup" jreeeng..

Kedua tentang aki- nini. Rumah aki nini kebalikan dari bu fulanah, tanahnya nyewa, rumahnya? cuma dari seng yang disusun jadi tembok dan atap, lantainya dari tanah dan selimutnya cuma sarung. Inget waktu idul adha tahun kemarin, nini pingsan waktu ngantri daging kurban. Gara-gara belum makan selama 3 hari. Nini yang ngantri juga karena aki sakit dirumah karna kecapekan. Tapi aki nini ini gak pernah ngeluh atau minta minta. Waktu ibu nanya apa gak kedinginan kalo malem, nini cuma jawab, "ya kedinginan, tapi mau gimana lagi? disyukurin aja" sambil senyum ikhlas.

Gak perlu aku jelasin lagi, kita udah sama-sama lihat perbedaannya, yang jelas syukur itu berbanding lurus sama bahagia. Coba bu fulanah berterima kasih, atau bersyukur atas teman- teman sepengajian peduli dengan kekurangannya, kata-kata gak enak tadi pasti gak keluar.

Maka dari itu, perbanyak syukur, maka kamu akan semakin bahagia!! yeayy.. :) ini pelajaran penting bagi aku, Bahagia itu tergantung bagaimana cara kita bersyukur.. Setuju kah??


Oia, postingan ini dibuat untuk support blogging competition yang di adakan HC Jakarta dalam rangka Hijab Day 2014. info tentang lombanya bisa dilihat disini.

Jangan lupa juga untuk hadir di acara HIJAB DAY 2014 di Skeno Hall Gandaria City, 27 April 2014 ya.. Banyak acara menarik loh.! :)

Wassalamualaikum

3 comments:

  1. Setujuuuu. Dengan bersyukur kita akan lbh bahagia :)

    ReplyDelete
  2. iya.. makasih kometarnya kak fika cantik.. :)

    ReplyDelete
  3. dillahhhh...very proud of youu..:)

    ReplyDelete

Feel Free to comment, I'd love to read them all :)

You might also liked:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...