Sunday, October 26, 2014

D'Ponorogo Trip

Assalamualaikum..

Dua minggu lalu aku pulang ke rumah mertuaku di Lamongan setelah menghadiri pernikahan sahabatku di Pati. Berhubung SNTK motorku perlu di perpanjang di Sukoharjo, jadi setelah dari Lamongan aku dan suami memutuskan untuk pergi ke Sukoharjo lewat jalur Tuban-Bojonegoro-Ngawi-Magetan-Madiun-Ponorogo-Wononogiri-Sukoharjo.




Perjalanan cukup jauh dan cuaca lumayan panas jadi outfits yang aku dipakai adalah yang berwarna cerah. Karena aku bawa bajunya cuma sedikit jadi aku mix-matching dengan baju-baju yang ada, electric blue dan kuning adalah kombinasi yang pas, ditambah warna coklat sebagai penetral warnanya. Pashmina yang aku pakai adalah Hana Scarf seri Wide atau yang lebarnya 150cm, meski keliatannya tebal karna aku lipat dua, tapi scarf ini sama sekali tidak panas, justru malah adem, karna aku tidak perlu memakai inner ninja karna sudah tebal.

Sebelum sampai di gapura Kabupaten Ngawi, perjalannya naik turun gitu kayak naik jet-coaster. Aku nyaris mabuk perjalanan, di tambah kanan kiri pemandangannya hanya hutan gersang yang pohonnya semua pada coklat. Tapi ginilah enaknya naik motor, capek sedikit bisa berhenti cari angin atau sekedar beli es kelapa tengah jalan. Setelah mengarungi lika-liku jalan yang bergelombang dan berkelok akhirnya kami sampai di Magetan.




Sampai Magetan rasanya lega banget, karena artinya kami sudah setengah perjalanan. Mengusir rasa lelah diperjalanan kami take a selfie dulu hehehe. diperjalanan seperti ini, terlebih pakai motor, baterai hp itu sangat diperlukan. Aku sukanya mengusir rasa bosan dengan mendengarkan lagu sambil bernyanyi, jadi persiapan sebelum berangkat adalah download lagu yang easy listening dan gampang dinyanyiin plus bikin semangat balik lagi. Sampai di Madiun, kami gak sempet poto-poto karena lewat daerah perkotaan yang ramai.

Nah, kenapa judulnya D'Ponorogo trip? Karena selain untuk memperpanjang STNK, perjalanan kami kali ini adalah untuk menjenguk adik ipar dan sepupu ipar ku di Ponorogo karena ada titipan dari mama mertua di Lamongan. Ah, buat yang masih bingung.. Yup! perjalanan ni aku lalui dengan mengendarai motor. Bagi kalian yang biasanya pakai rok, kalau dibonceng duduknya gimana? miring atau seperti biasa? Ada sedikit tips buat kalian yang pakai rok, terutama yang akan melakukan perjalanan jauh, supaya kaki kalian tidak terbentuk karena daleman celana yang pas, coba kalian pakai rok yang lumayan lebar, jangan pakai rok sepan. Kemudian duduklah seperti biasa, jangan miring. Karena jika kalian duduk miring, akan menyusahkan si supir dan kurang nyaman jika perjalanan sudah lebih dari satu jam.



Fiki



Tidak banyak hal yang kami lakukan di Ponorogo, karna kami memang tidak berniat untuk menginap disini. Bertemu dengan saudara dan bersenda gurau saja sudah membuat perasaan kami tenang dan puas. Saatnya kami berangkat ke Wonogiri sebelum terlalu sore. Sebagai pelangkap, kami mengabadikan momen dengan berfoto ria. hehehe

with my super hero :)







Yang kuat bawa motor selama perjalanan.. I love you Honeyy :* :*

No comments:

Post a Comment

Feel Free to comment, I'd love to read them all :)

You might also liked:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...