Monday, October 27, 2014

HARI BLOGGER NASIONAL Ke-7 dan Pelantikan Menteri RI Kabinet Kerja


Assalamualaikum..

SELAMAT HARI BLOGGER NASIONAL, blogwalkers :)

Jujur aku baru tau juga nih kalau ternyata hari ini, tanggal 27 Oktober adalah hari bersejarahnya para blogger di tanah air. Hehehe.. maklumlah, dulu rada kudet.. *padahal punya blog dari 4 tahun lalu* Nah, mau tau sejarahnya hari blogger nasional? ini dia, aku ambil dari berbagai sumber.

Hari Blogger Nasional pertama kali dicanangkan pada tahun 2007. Kala itu pencanangan dilakukan oleh Menteri Komunikasi dan informatika (Menkominfo) era SBY yaitu Mohammad Nuh. Hari Blogger Nasional merupakan apresiasi antusiasme terhadap aktivitas blogger dan perannya dalam dinamika berbanga. Mohammad Nuh saat itu membuka Pesta Blogger sebagai ajang kopi darat (kopdar) blogger nasional untuk pertama kalinya di Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Sabtu 27 Oktober 2007.

Mohammad Nuh secara spontan menyatakan tanggal 27 Oktober sebagai Hari Blogger Nasional. Pernyataan ini langsung disambut riuh tepuk tangan peserta Pesta Blogger yang saat itu mencapai sekitar 500 orang. Sejak itu setiap tanggal 27 Oktober diperingati sebagai Hari Blogger Nasional.
Mulai tahun 2011 Pesta Blogger berubah nama menjadi On|Off. Konsep On|Off bertambah, tidak sekadar kopi darat melainkan saling tukar pengalaman dan diskusi mengembangkan blog agar lebih produktif dan variatif. Sayangnya kegiatan ini tidak terdengar lagi pada tahun 2012 dan seterusnya. Belum jelas alasan apa yang menyebabkannya.


Nah, Hari ini juga bertepatan dengan pelantikan Menteri RI di Pemerintahan baru. Semoga dengan dilantiknya MenKomInfo (Sekarang apa ya namanya?) yang baru, Pak Dirgantara bisa lebih mengapresiasi blogger serta menjamin kebebasan berekspresi dan berpendapat. Dukungan kebijakan, regulasi, hingga finansial juga dibutuhkan demi pengelolaan potensi blogger nasional yang luar biasa besarnya. Semoga di tangan Pak Dirgantara, blogger nasional kembali menunjukkan kiprah nasionalnya dan produktif dalam skala internasional. Aamiin

1 comment:

Feel Free to comment, I'd love to read them all :)

You might also liked:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...