Friday, January 30, 2015

Memorable Memories

Assalamualaikum

Suatu hari di bulan Oktober, buka instagram trus liat postingan bahwa ainun mau ke Indonesia, excited banget bacanya, langsung buru-buru whatsapp ke doi, "Indonesianya kemana?" trus dijawab, mau ke Jogja-Solo-Borobudur. Aaaakk~~ langsung jejingkrakan girang Solo-Magelang gak terlalu jauh lah dari Semarang, 2-3 jam kalau naik motor, langsung ijin suami, "Mas, kita ketemu ainun yaaaa??" awalnya gak boleh, soalnya suami jadi panitia qurban di rumah. 

Ainun ke Indonesia 6 hari 5 malam kalau gak salah, dan bertepatan juga sama idul adha juga, seingetku waktu idul adha dia ada di Solo. Nah, kebetulan rencana aku dan suami juga mau idul adha di Solo/Wonogiri tempat eyangku, kebetulan banget kan, lumayanlah bisa ketemunya soalnya hari itu ainun banyak free kegiatannya. Tiba-tiba suami pulang pengajian bawa kabar kalau beliau jadi sekretaris di panitia qurban, alamaakk ini mah gagal rencana. Tapi aku waktu itu tetep yakin kalau rencana Allah pasti lebih indah. Setelah ngobrol sana sini sama ainun juga, ternyata hari itu dia sibuk, maklum koordinator acara.. hehehe ^^ 

Selama di Indonesia, komunikasi kami hanya lewat whatsapp, itupun kalau ainun dapat wifi, jadi agak susaaahh.. huhuhu Nah, akhirnya kami memutuskan untuk ketemu di Borobudur siang, ba'da dzuhur karena paginya dia masih jalan-jalan di Jogja dan itu adalahhh hari terakhir ainun di Indonesia. heummm.. Waktu hari H aku sama suami sengaja berangkat pagi-pagi dari Semarang, biar gak panas di jalan, trus kita main-main dulu di Borobudur, belum pernah kesini berdua. Ternyata ainun jadwalnya molor, seharusnya dzuhur udah nyampe Borobudur, ini masih di Jogja. Jreeng~~ waktu itu aku juga lupa bawa makanan, jadilah aku sama suami nunggu didalem borobudur sambil kelaperan.. hohoho Tapi yasudahlah, tak apa yang penting bisa ketemu temen lama, 12 tahun booo kita gak ketemu. Waktu ketemu cuma 1 jam aja, ainun sempet nangis pas pertama ngeliat aku, aku juga sih, tapi cuma berlinang2 aja. Tapi  pas dia udah balik masuk bis, ini air mata jadi gak kontrol, huhuhu sedih cuma sebentar banget ketemunya.

Jadi dulu waktu umurku 7 tahun (di malaysia kelas 1), aku ikut ayah ibu tinggal di Malaysia. Di Malaysia 4 tahun cukuplah ya punya teman baik, ainun salah satunya karena aku sekelas dan sebangku sama ainun di sekolah agama sejak kelas 2 SD. Kita jadi dekeet banget ini efek dari sekolah dua kali dalam sehari, dulu aku sekolah pagi sama siang, pagi sekolah biasa, siangnya sekolah agama jadi full satu hari di sekolah. Gimana gak jadi deket banget sama temen-temen? orang temennya juga itu-itu aja.. hehehe

Gak nyangka aja, setelah sekian lama juga gak ada kabar, ternyata masih bisa ketemu dan insyaAllah silaturahim ini juga bisa terus berlanjut. Selain ketemu ainun, aku juga jadi kenalan sama temen-temennya, masyaAllah ramah semua, aku juga jadi rada2 bernostalgia dengan bahasa Malaysia. Pertemuannya singkat banget, cuma cerita2 tentang kita ngapain aja selama ini, trus aku nanya2 temen2 di Malaysia yang lain, cerita tentang sekolah dulu, perumahan kita.. ah seruuu~ pengen kesana lagi..















Wassalamualaikum..

No comments:

Post a Comment

Feel Free to comment, I'd love to read them all :)

You might also liked:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...