Friday, January 9, 2015

Bersyukur akan mengurangi kesedihanmu

Assalamualaikum,

Allah tau kapan kita pantas diberi kenikmatan dan kapan kita diberi ujian.
Alhamdulillah, beberapa hari ini lagi nikmat-nikmatnya diberi istirahat sama Allah, gak boleh kemana-mana dulu, gak boleh kerja yang berat-berat dulu, gak boleh jauh-jauh dari tempat tidur kecuali sholat, ke kamar mandi dan ke dapur (masakin suami itu tetep jadi tugas pokok, kecuali bener-bener gak kuat). 

Jadi kemarin itu tensi ku rendah banget gak tau berapa pastinya sih terakhir cek 2 minggu lalu 90/60mmHg dan mungkin sekarang lebih rendah, alhasil dibawa kemanapun baru 15 menit langsung sempoyongan gak semangat. Gak hanya sempoyongan ternyata, dampaknya jadi mual parah, sakit perut luar biasa, gak bisa tidur kesakitan dan demam yang naik turun. Sebenarnya gak tau kenapa juga kok bisa jadi separah itu. Khawatir sama dedek bayi dalam perut, takut pertumbuhannya kenapa-napa. 

Sadar di tegur sama Allah karena pola makannya masih berantakan, minum susunya masih moody, astagfirullahal'adzim. Aku belum sempurna jaga kesehatan. Cuma terus berdoa dan berdoa semoga bayi di kandungan sehat terus, sempurna pertumbuhannya tanpa cacat satupun. Terus banyak banyak taubat sama Allah, dikasih sakit merupakan sebuah teguran dan juga pintu taubat yang besar karena setiap doa akan diijabah.

Bersyukur masih diberi kesempatan untuk merasakan ujian yang juga kenikmatan di ijabahnya doa-doa, mengurangi kesedihanku yang tadinya bisa jalan, main, silaturhim kesana kemari sekarang cuma di rumah aja. Terlebih baca postingan IHBlogger di instagram tanggal 31 Januari nanti mau ada event.. Aahhh pengen ikuuttt~~ kemarin KOPDAR IHB gak bisa ikut karena masih mual-mual. Bahkan KOPDAR IHB yang di Jogja yang kategorinya masih deket juga gak bisa ikut. Huhuhu.. Sedihnya :'( Tapi ya itu tadi bersyukur aku masih diberi kenikmatan yang lain, diberi amanah buah hati yang mungkin banyak yang sudah mendambakan tapi belum dikasih, nikmatnya dimanjain suami, nikmatnya waktu 'we time' sama suami tercinta karena suami jadi lebih sering nemenin aku. Alhamdulillah... Bersyukur akan mengurangi segala kesedihanmu :)

Ketika kita sakit, Allah mengambil 3 perkara dari kita:
1. Allah tarik keceriaan wajah kita
2. Allah tarik nafsu makan kita
3. Allah tarik Dosa kita
Namun saat kita sembuh, Allah hanya kembalikan 2 saja:
1. Wajah kita kembali ceria
2. Nafsu makan kembali meningkat

Allahuakbar, MasyaAllah Allah tidak mengembalikan dosa kita. Maka ketika sakitpun kamu harus tetap bersyukur.. 

Wassalamualaikum..

Love,
Dila





4 comments:

  1. Halo Dila,
    waaah kamu lagi hamil? alhamdulillaaaah..sehat-sehat ya kamu dan jabang bayi, hehe. bener banget, sesedih apapun keadaan kita kalau tetep inget untuk bersyukur sama Allah rasanya lebih plong :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo juga ratri..
      Ehehehe.. Iyaaa :) kamu yg akunnya @ratridp di ig ya?
      Iya harusnya emang yg diinget yg enak2 aja biar gak gampang sedih.. Hehehe :D

      Delete
  2. aaaah, suka banget sama postingan ini... btw selamat atas kehamilannya ya, salam kenal ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaahhh suka banget sama yang komen iniii... heheheh :D makasih cantikk ^^ salam kenal jugaa

      Delete

Feel Free to comment, I'd love to read them all :)

You might also liked:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...